Senin, 28 November 2016

Buah-buahan Untuk Mencegah Kanker Hati

Buah-buahan Untuk Mencegah Kanker Hati | Kanker hati merupakan salah satu jenis penyakit yang sangat berbahaya dan juga paling ditakuti oleh semua masyarakat. Selain itu juga penyakit kanker hati ini tidak mudah untuk disembuhkan sekalipun dengan melakukan operasi, jadi sebaiknya daripada harus mengobati lebih baik melakukan pencegahan.

Untuk melakukan proses pencegahan penyakit kanker hati ini ada beberapa cara yang bisa anda lakukan. Menurut sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli, mengonsumsi buah dan sayuran dalam jumlah yang tepat akan mencegah pertumbuhan sel kanker sekitar 5-12%. Inilah fakta kesehatan yang perlu kita sadari, dengan mengonsumsi satu buah sehari akan sangat membantu dalam melindungi anda dari penyakit yang mematikan ini.


Alpukat

Buah ini kaya akan kandungan glutathione, yaitu antioksidan kuat untuk melawan pertumbuhan radikal bebas dalam tubuh dengan cara menghalangi proses penyerapan lemak tertentu. Buah alpukat juga memiliki kandungan potasium yang lebih tinggi dibandingkan dengan pisang, dimana kandungan tersebut merupakan sumber beta karoten. Asam folat, Vitamin C dan E serta antioksidan yang terkandung di dalam alpukat bisa menghentikan serta membunuh sel-sel kanker pada organ hati.

Manggis

Biuah yang memiliki nama lain Garcinia Magostana L merupakan buah asli dari indonesia yang memiliki kandungan antioksidan yang paling tinggi dari seluruh buah-buhan yang memiliki kandungan antioksidan, khususnya pada bagian kulilt buah manggis memiliki zat xanthone.Para ilmuan meneliti khasiat buah manggis pada sejak 1970an dan setelah diteliti zat xanthone adalah kandungan aktif yang bersifat anti-kanker dan antioksidan serta mampu menghambat proses penuaan. Selain itu kandungan ekstraks metanol yang terdapat pada kulit manggis juga memiliki efek dalam meredam radikal bebas yang kuat. Sayangnnya tidak ada yang bisa mengonsumsi kulit manggis yang memiliki rasa yang sangat pahit.

Anggur

Anggur memiliki kandungan bioflavonoid, yang merupakan zat antioksidan kuat yang bekerja dalam mencegah penyakit kanker. Anggur juga adalah sumber resveratrol, sebuah fenol alam yang akan menghambat enzim yang bisa merangsang pertumbuhan sel kanker dan menekan respon kekebalan. Persis dengan khasiat buah alpukat, anggur juga bisa mengatasi penuaan dini terutama pada jenis anggu merah. Dibandingkan dengan anggur hijau, anggur merah ternyata jauh lebih rendah kandungan kalorinya, sehingga masih tergolong aman untuk dikonsumsi oleh penderita penyakit diabetes.

Apel

Apel hijau memiliki kandungan A, B1, B2, B3, B5, B6, B9, dan C serta mineral seperti magnesium, kalsium, potasium dan zinc yang mampu mencegah asam rokok dan asap kendaraan bermotor bermutasi menjadi sel kanker dalam tubuh. Kandungan fitokimia, baron, asam tratar dan quercetin sertan tanin yang berada pada kulitnya sangat berkhasiat sekali dalam mengurangi resiko berkembangnnya kanker kolorektal atau kanker rektum.

Jeruk

Diketahui jeruk memang sumber vitamin C, namun masih ada zat lain yang tersimpan dalam jeruk yang bisa menanggulangi sel kanker, seperti zat flavonoid, coumarin, pektin dan potasium. Kemampuan antikanker pada jeruk nipis sangat dipengaruhi oleh kandungan flavonoid glikosida keamferol yang sangat menonjol. Zat tersebut mampu menghentikan pembelahan beberapa jenis sel kanker layaknya konerja antibiotik.

Jambu biji merah

Buah jambu biji merah selain berfungsi sebagai trombosit booster pada penderita demam berdarah, buahini juga berfungsi sebagai antikanker. Terdapat kandungan likopen yang berlimpah dalam buah jambu biji merah, yaitu zat karotenoid yang memiliki aktivitas sebagai antioksidan, sehingga sangat bermanfaat dalam memberikan perlindungan pada tubuh dari serangan beberapa jenis kanker. Kandungan vitamin C dalam jambu biji terdeteksi dua kali lipat dari jeruk manis yang hanya 49 mg per 100 gram buah. Vitamin C ini terkonsentrasi pada kulit dan daging bagial luarnya yang lebat dan lunak.

Itulah beberapa buah-buahan yang bisa mencegah terjadinya kanker hati. Sudah sangat jelas sekali bahwa didalam kandungan bebuahan ini memiliki sejuta khasiat yang mampu menangkal dan menghancurkan sel kanker tanpa operasi.

0 komentar:

Posting Komentar